Another Trip to the Moon, Jangan Menonton Film Ini..!!!

Yapp..!! Jangan menonton film ini kalau adegan turun salju di The Raid 2 aja gak bisa lu terima. Dengan alasan, “ah gak masuk akal nih.!”

Untuk yang penasaran seperti apa sih film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini, berikut adalah trailer dan sinopsis dari film Another Trip to the Moon.

Perjalanan magis dan sureal dari Asa, anak seorang dukun, yang berhadapan dengan Ibunya sendiri, berjuang untuk hidupnya dan kebebasannya sendiri.

Hah..?? Sureal? apaan tuh?!!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Surealisme adalah aliran di seni sastra yg mementingkan aspek bawah sadar manusia dan nonrasional dl citraan (di atas atau di luar realitas atau kenyataan).

Film berdurasi 80 menit ini, sukses membuat gua merasa takut di beberapa adegan. Bahkan gua sempat refleks ngucap “Anj*ng!”, adegan menuju pemakaman itu sukses membuat gua takut.

Film yang mengikuti kompetisi utama Hivos Tiger Awards di International Film Festival Rotterdam pada awal tahun lalu ini layak untuk ditonton, dan ketika kalian menyaksikan film ini fokuslah terhadap apa yang lu rasakan ketika menoton film ini.

Kalau menonton film ini kalian tidak merasakan apa-apa selain bingung, maka hanya ada 2 kemungkinan kata Ismail Basbeth dalam sesi tanya jawab setelah pemutaran di Kineforum akhir pekan yang lalu. Pertama, film ini gagal (maaf gua lupa kata-kata persisnya) yang kedua adalah kalian berarti bukan penoton yang cocok untuk film ini.

Bagi yang ingin menanyakan jadwal penayangan film ini silakan mention @menujurembulan di Twitter.

Comments

What do you think?

Hilal Abu Dzar

Social Media, Movie and Music enthusiast from Jakarta, Indonesia.

Leave a Reply